WNI berhasil dievakuasi, keluarga korban TPPO asal Bandung sudah lebih tenang.
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Mayang Sempat Disiksa di Myanmar, Keluarga Menanti Kepulangannya

Senin, 8 Mei 2023 - 17:59 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Keluarga  korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), asal Bandung, kini  sudah lebih tenang menanti kepulangan puluhan korban yang sempat disekap di Myanmar yang kini telah berhasil di evakuasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Myanmar.

Seperti diungkapkan Valeria Buring Kaka dari Mayang yang menjadi korban TPPO disekap di Myanmar sejak 23 Oktober 2022 silam.

"Alhamdulillah mereka sudah berhasil dievakuasi oleh KBRI dan Kemenlu dan kemarin sudah menuju Bangkok, masih membuat BAP,"kata Kaka Valeria Buring saat dikonfirmasi, tvOnenews.com, Senin (8/5/2023).

Valeria Buring mengatakan, adiknya tersebut saat berhasil dievakuasi sempat menghubungi dirinya menggunakan alat komunikasi temannya.

"Mengabari sudah lepas dari perusahaan yang menyekapnya dan mengarah ke Bangkok,"katannya.

Untuk komunikasi saat ini kata Valeria Buring, masih dibatasi hanya sewaktu-waktu dan itu pun menggunakan satu nomor telepon.

"Gak tahu mungkin mereka juga dibatasi komunikasinya, mungkin karena banyak yang rahasia di sana, saya juga gak ngerti sebelumnya, disuruh tunggu saja, sampai mereka mengabari dengan bebas,"katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral