Petugas kepolisian tengah melakukan pengaturan lalu lintas saat penghapusan Sistem Satu Arah (SSA) di depan Istana Bogor..
Sumber :
  • tim tvone - Eko

Jalur Angkutan Kota dan Biskita Berubah, Dishub Bogor akan Sebar Pamflet

Rabu, 10 Mei 2023 - 02:31 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Perubahan arus di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor berimbas ke perubahan rute angkutan kota. Sistem Satu Arah (SSA) dihapuskan termasuk perubahan rute dan ritase angkutan kota.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo akan melakukan sosialisasi kepada tim Organda, Kelompok Kerja Usaha (KKU), Kelompok Kerja Sub Unit (KKSU) terkait komitmen berkenaan dengan perubahan ritase.

"Trayeknya sama tapi ritasenya berubah. Jadi kami beri kesempatan kepada mereka bahwasanya pasang papan trayek mulai besok," katanya, Selasa (10/5/23).

Terkait perubahan rute angkutan kota yang belum banyak diketahui masyarakat, Eko menjelaskan, akan memberikan sosialisasi berupa pamflet, "Pamflet rencananya akan diberikan kepada masyarakat terkait sejumlah perubahan trayek angkutan kota," sambungnya.

Sementara moda transportasi lainnya, Biskita, Eko Prabowo menambahkan bahwa angkutan tersebut masih dapat digunakan. Koridor 2 dapat digunakan karena mengikuti perubahan pengalihan arus sedangkan Koridor 1, Koridor 5 dan 6 tidak berubah.

"Contoh koridor 2 melambungnya ke daerah selatan yakni Empang. Nanti Koridor 2 pun melintasnya tidak bisa tekuk kanan ke Jalak Harupat tapi melintas ke Air Mancur dulu baru ke Harupat," ulasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
02:34
Viral