Polisi berhasil mengungkap pelaku pembacokan yang menewaskan seorang lansia di Tasikmalaya, Pelaku tega membacok korban lantaran korban dituding telah mensantet pelaku..
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Denden Ahdani

Gegara "Parno" Santet, Pelaku Tega Bacok Lansia di Tasikmalaya,  Golok Pelaku Jadi Saksi Bisu  Kebiadaban 

Jumat, 12 Mei 2023 - 16:52 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Polisi berhasil mengungkap kasus penemuan seorang petani lansia yang terkapar di kebun dengan luka bacok di kepalanya hingga menyebabkan kematian, pada Kamis (11/05/2023) kemarin di Kampung Cieksel, Desa Bantarkalong, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Korban Mi'an (85) ternyata dianiaya oleh Rukiman (53) yang merupakan tetangganya sendiri. Rukiman ditangkap di rumahnya oleh Jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya kurang dari 24 jam usai kejadian. Korban dituduh sebagai dukun santet oleh pelaku, karena sebelumnya pelaku ini mengeluhkan sakit dan merasa telah diguna-guna oleh korban. 

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Surhardi Hery Haryanto mengatakan, pelaku melakukan aksi penganiayaan tersebut menggunakan senjata tajam jenis golok hingga korban terkapar di jalan sekitar kebun dan tewas dalam perjalanan ke Puskesmas.

"Polisi berhasil menangkap pelaku tidak kurang dari 1 x 24 jam. Pelaku melakukan aksi kekerasan ini menggunakan senjata tajam jenis golok sehingga korban mengalami beberapa luka dibagian kepala hingga akhirnya meninggal dunia," kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto, Jumat (12/05/2023) sore.

Menurut Suhardi, motif pelaku melakukan penganiayaan kepada korban adalah dendam kesumat atau sakit hati, karena sebelumnya pelaku ini mengeluhkan sakit dan merasa telah disantet oleh korban. 

"Motif pelaku menghilangkan nyawa korban yakni dipicu dendam atau sakit hati, karena berdasarkan hasil keterangan pelaku ini merasa diguna-guna oleh korban," ucap Suhardi.

Suhardi menambahkan, sebelum terjadi penganiayaan, pelaku kerap mengancam korban. Korban dan pelaku setiap hari bertemu lantaran rumahnya berdekatan atau tetanggaan dan sama-sama berprofesi sebagai petani. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral