Mobil Boks Terguling Tabrak Tiang.
Sumber :
  • Deden Ahdani

Melaju Kencang Tak Terkendali, Mobil Boks Pengangkut Roti Tabrak Tiang Telpon Hingga Terguling di Tasikmalaya

Senin, 15 Mei 2023 - 01:38 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Sebuah mobil boks bernomor polisi B 9569 TCP mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Karangnunggal, tepatnya di Kampung Cigaru, Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (14/5/2023) malam.

Mobil boks tersebut terbalik setelah menabrak tiang telepon, kemudian oleng ke samping kiri. Akibatnya, arus lalu lintas tersendat karena badan mobil menutup satu lajur jalan. Warga pun berinisiatif melakukan buka tutup jalur, guna melancarkan arus lalu lintas.

Salah seorang warga, Yono (42) mengatakan, sebelum kejadian, mobil boks yang melaju dari arah Karangnunggal menuju Kota Tasikmalaya tersebut melaju kencang. Kemudian, diduga karena sopir tak menguasai laju kendaraan, mobil boks itu menabrak tiang telepon dan oleng ke samping kiri hingga terguling. 
 
 
"Tadi mobilnya melaju kencang, nabrak tiang telepon kemudian oleng ke kiri. Mobilnya terseret 10 meteran lebih dari lokasi. Datangnya mobil itu dari arah karangnunggal menuju Tasik membawa roti," kata Yono.
 
 
Menurut Yono, tidak ada korban dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut, sang sopir yang belum diketahui identitasnya selamat. Hanya saja, sepeda motor milik warga yang tengah terparkir di sekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan karena terhantam boks. Selain itu, akibat insiden ini juga sambungan telpon, wifi dan Penerangan Jalan Umum (PJU) padam, lantaran tiangnya tertabrak. 
 
 
"Ada motor di depan sedang parkir ketabrak, rusak. Terus telpon dan wifi mati, kan tiangnya ketabrak. PJU juga mati karena kabelnya kebawa sama box. Kalau korban gak ada, si sopir gak apa-apa. Di dalam mobil sendiri sopir aja," ucap Yono.
 

Insiden kecelakaan tunggal ini, kata Yono, sempat membuat arus lalu lintas macet selama sekira setengah jam. Pasalnya, satu lajur jalan tertutup badan mobil boks. Untuk melancarkan arus lalu lintas, warga berinisiatif melakukan buka tutup jalur. Saat ini, mobil sudah berhasil dievakuasi oleh petugas Kepolsian Polsek Karangunggal, Polres Tasikmalaya menggunakan mobil derek.

"Sebelah jalan tertutup, jadi dilakukan buka tutup. Ada setengah jam lebih lah macetnya. Mobil sudah berhasil dievakuasi, selama proses evakuasi macet setengah jam. Kondisi mobil rusak pinggirnya akibat tergusur ke aspal," pungkas Yono. (ddh)

 

 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral