Viral pengendara motor masuk Jalan Tol Pasteur.
Sumber :
  • Asep Barbara

Viral, Pengendara Motor Masuk Tol Pasteur, Bandung dengan Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya Mengapa Itu Sering Terjadi

Senin, 15 Mei 2023 - 18:58 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Seorang pria terekam kamera pengendara lain masuk ke dalam Tol Pasteur Minggu (14/5/2023) kemarin, hingga viral di berbagai media sosial. Selain itu, pengemudi motor tersebut juga melajukan motornya dengan kecepatan tinggi hingga dapat membahayakan pengguna jalan tol. Dalam rekaman video amatir itu juga terlihat pengendara motor mendahului mobil dengan kecepatan tinggi.

Menurut Manager Area Tol Purbaleunyi, Agus Pramono, pengendara tersebut diduga masuk ke dalam jalan Tol Pasteur karena mengikuti aplikasi penunjuk arah di ponsel miliknya. Meski petugas sudah memasang banyak rambu peringatan dan spanduk di sepanjang jalan arteri sebelum memasuki area tol, namun masih banyak pengendara roda dua yang tidak cermat saat berkendara.

"Hasil informasi, (pemotor) mengikuti map ya, sebenarnya rambu-rambu sudah kita pasang ya, namun karena pengendara lebih menggunakan map, jadi tidak memperhatikan rambu-rambu yang telah terpasang," ujar Agus Pramono.

Akibat pengendara tidak waspada saat mengemudikan motor, fenomena kendaraaan roda dua masuk tol sering terjadi. Menindaklanjuti rekaman yang viral tersebut, pihak Jasa Marga sudah memberikan sanksi kepada pengemudi motor di pintu keluar Baros.

Selanjutnya Agus menambahkan, masyarakat dihimbau agar tidak teralu mengikuti arahan dari aplikasi penunjuk arah di posel. Selain itu, pihak Jasamarga juga akan meminta kepada pembuat aplikasi penunjuk jalan untuk menghapus jalan tol dari fitur bagi pengguna kendaraan roda dua.(asp/rfi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral