PLTA Bengkok Dago Bandung Kebakaran.
Sumber :
  • Tim tvOne/Cepi Kurnia

PLTA Bengkok Dago Bandung Kebakaran, Pemukiman Warga Sekitar Mati Listrik

Selasa, 16 Mei 2023 - 00:09 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Turbin Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Bengkok di Jalan Ir H Djuanda, Kelurahan Ciburial Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Senin malam (15/5/2023) pukul 21.38 WIB terbakar. Akibatnya sejumlah pemukiman warga di beberapa daerah aliran listrik yang di pasok dari PLTA tersebut padam.

Menurut Wadanton Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencan (Diskar PB) Gunawan, mengatakan Kronologi kebakaran  tersebut bermula  timbulnya api akibat dari gardu induk yang menyalurkan manuver rel 20kb. Namun, dikarenakan tampungan berlebih akhirnya turbin PLTA mengeluarkan api (overload). 

"Kemudian petugas mencoba memadamkan dengan alat seadanya tetapi tidak tertangani. Lalu segera melaporkan kejadian tersebut ke Emergency Call 022-113 dan diteruskan ke Diskar PB UPTD Utara untuk segera menuju lokasi," kata Gunawan kepada tvOnenews.com, Senin (15/5/2023).

Meskipun api sempat membesar namun tidak lama kemudian api tersebut berhasil dijinakkan, selain membakar satu turbin ruangan tersebut juga ikut terbakar.

"Untuk memadamkan api tersebut dikerahkan empat unit Mobil damkar dari UPT Utara maupun dari Pusat, dengan waktu Pemadaman kurang dari satu jam,"ungkapnya.

Sementara akibat salah satu turbin yang terbakar, sejumlah pemukiman warga di beberapa daerah di Kota Bandung mengalami padam listrik, mulai dari Dago, Dago tengah, Bukit pakar Bukit pakar Timur, Hegarasih, Sekejolang, dan terusan Ekolagi.

"Sampai saat ini pemukiman warga yang memang pasokan listrik di bantu dari sana padam dan gelap gulita." ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
05:14
Viral