Menderita Hidrosefalus Balita Berusia 19 Bulan di Bandung Butuh Uluran Tangan.
Sumber :
  • tim tvone/Cepi Kurnia

Menderita Hidrosefalus Bayi 19 Bulan di Bandung Butuh Uluran Tangan, Hanya Tinggal Dengan Sang Kakek dan Nenek

Kamis, 18 Mei 2023 - 11:53 WIB

Bandung, tvOnenews.com -  Sungguh mengiris hati melihat bayi berusia 19 bulan yang tinggal bersama kakek dan neneknya di sebuah kontrakan kecil berukuran 2x3 meter, di Kampung Aki Padma RT 06, RW 06 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut Keterangan sang Nenek, Yayah Ruhiyah  (50) saat ditemui tvOnenews.com, mengatakan, bahwa cucu pertamanya itu saat  lahir pada 12 Oktober 2021 kondisi memang dalam keadaan prematur.

"Saat itu lahirnya prematur delapan bulan, tapi pas lahir kondisinya sehat, seiring berjalannya waktu  kepalanya membesar pada usia  38 hari umur bayi," kata Yayah menceritakan, Rabu malam (17/5/2023).

Sambung Yayah, dirinya saat itu khawatir sehingga  langsung konsultasi dengan dokter RS Avisena dimana awal cucunya itu lahir.

"Kata dokter harus ada tindakan karena ada cairan di kepalanya, sehingga  dikasih rujukan dari RS Avisena ke RSHS. Baru di tindak oleh dokter bedah saraf selama dua kali, pertama pada usia  dua bulan, dan  yang kedua pada usia delapan bulan di tindak lagi karena infeksi usai operasi yang pertama," katanya.

Namun, setelah operasi kedua tidak ada perubahan, bahkan kondisi kesehatan makin menurun, berat badan pun tak kunjung naik, dan terlihat memprihatinkan.

"Kadang suka kejang-kejang, setelah itu sama dokter hanya dianjurkan untuk terapi, tapi karena terkendala biaya terapi sudah berhenti, dan apalagi kondisi anak suka kejang-kejang jadi dokter terapi suka gak mau kalau kondisi kejang jangan dibawa," kata Yayah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral