Pasokan minim, harga daging ayam di Sukabumi naik.
Sumber :
  • timtvOne - Rizki Gustana

Pedagang Daging Ayam di Sukabumi Keluhkan Kurangnya Pasokan

Jumat, 19 Mei 2023 - 14:07 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - Harga komoditas daging ayam yang dijual di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede serta sejumlah lapak daging ayam di Kota Sukabumi, Jawa Barat, mengalami kenaikan. Pedagang menduga kenaikan harga terkait dengan pasokan yang tidak lancar, Jumat (19/05/2023).

Kenaikan harga tersebut berpengaruh terhadap penjualan, daging ayam yang biasa dijual Rp35 ribu perkilonya, sekarang dijual dengan harga Rp40 ribu. Seperti yang disampaikan Asep (45) pedagang daging ayam. "Naiknya harga membuat dagangan susah laku, biasanya jam segini, (08.00 WIB) dagamgan saya hampir habis, tapi hari ini dagangan masih bertumpuk," ujarnya.

Sementara menurut Usep Suhendi, Subkoordinator Ketersediaan dan Pengendalian Barang Disdagin Kabupaten Sukabumi,kenaikan harga daging ayam dikarenakan minimnya pasokan. 

"Iya kang, naiknya sejumlah kebutuhan pokok dan barang penting di setiap pasar yang berada di Kabupaten Sukabumi. Disebabkan kurangnya pasokan dari daerah pemasok," kata Usep, Selasa (16/05/2023).

Adapun sejumlah kebutuhan pokok dan barang penting yang mengalami kenaikan lanjut dia, diantaranya harga daging ayam broiler Rp35 ribu hingga Rp40 ribu perkilonya.

"Naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok dan barang penting ini, Disdagin akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan untuk mencari solusi serta menstabilkan harga," pungkasnya.

(raa/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral