Dua Bocah Tenggelam di Sungai Cimandiri Sukabumi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizky Agustana

Dua Bocah Tenggelam di Sungai Cimandiri Sukabumi, Satu Ditemukan Meninggal

Sabtu, 20 Mei 2023 - 19:37 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - Tim SAR gabungan menemukan jasad satu dari dua bocah korban tenggelam di Sungai Cimandiri pada sabtu (20/5/2023) petang tadi.

Korban bernama Afika Lintang Zulfana (8) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 16.15 WIB pada radius 100 meter dari lokasi kejadian.

"Jasad korban kami temukan di bantaran sungai Cimandiri sudah dalam keadaan terapung kemudian kami evakuasi menuju rumah duka." ungkap Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi.

Suryo juga menegaskan pencarian korban yang belum ditemukan atas nama Nisrina Rifdatun Nusabah (8) akan kembali dilanjutkan oleh unsur SAR gabungan.

Tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran baik di sepanjang aliran Sungai Cimandiri menggunakan perahu karet maupun melakukan pencarian di sepanjang bantaran sungai melalui jalur darat secara visual. 

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhdapa korban yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek CIkembar, Koramil Cikembar, P2BK BPBD Kab.Sukabumi, Perangkat Desa Cibatu, Relawan Doa, FAJI Sukabumi, BAGANA, Probumi, Caldera Rafting, Pramuka Peduli, RTN, Remedial, VTN, SAR UNPAD, PMI Kab.Sukabumi, SAR Khatulistiwa, dan masyarakat.

Sebelumnya dua orang anak perempuan yang bernama Afika Lintang Zulfana (8) dan Nisrina Rifdatun Nusabah (8) tenggelam pada jumat (19/5) sekitar pukul 15.30 WIB setelah berenang bersama rekan-rekannya di Sungai Cimandiri, Kp.Tegal Datarr, Desa Cibatu, Kec. Cikembar, Kab.Sukabumi, Jawa Barat. (rga/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral