Fakhrizal Rismawan, seorang juru parkir di Ciamis, Jawa barat yang maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Aditya Tri Wahyudi

Berbekal 8 Tahun Menjadi Juru Parkir dan Uang Rp 3 Juta, Juru Parkir di Ciamis Mantap Daftar Caleg

Rabu, 24 Mei 2023 - 15:56 WIB

Ciamis, tvOnenews.com - Fakhrizal Rismawan seorang juru parkir yang biasa mangkal di depan sebuah bank dan minimarket di jalan Jendral Ahmad Yani, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg). Dengan modal 3 juta rupiah untuk kampanye, Fakhrizal mengasah asa memperjuangkan nasib rakyat jelata.

Warga dari berbagai kalangan dan profesi sebagiannya kini beradu nasib mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif atau anggota DPRD. Termasuk Fakhrizal Rismawan, seorang juru parkir yang memiliki cita-cita untuk menjadi anggota DPRD dari partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Kabupaten Ciamis. 

"Saya berambisi untuk memperjuangkan hak kaum buruh termasuk tukang parkir, tukang becak, ojek dna PKL dan saya siap amanah untuk sejahterakan kaum buruh," ucap Rizal.

Rizal mengaku mendapat dukungan penuh dari seluruh juru parkir, ojek, tukang becak hingga pedagang kaki lima. Hal itu membuat Rizal semangat mendaftarkan diri menjadi anggota DPRD. Modal sebesar Rp 3 juta yang dimilikinya itu disisihkan Rizal dari hasil jerih payahnya menjadi tukang parkir selama 8 tahun.

"Uang modal itu saya pakai untuk membuat spanduk dan stiker serta sebagiannya akan saya pakai untuk silaturahmi ke kalangan bawah seperti tukang parkir, ojek, tukang becak dan pedagang kaki lima," tambah Rizal.

Rizal mengaku ambisinya menjadi anggota DPRD itu datang dari diri sendiri dan mendapat dukungan penuh dari keluarganya. Penghasilan menjadi tukang parkir Rizal dapatkan kisaran Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu per hari. Sebagian penghasilannya itu Rizal sisihkan untuk modal kampanye nanti.

"Saya berharap bisa terpilih menjadi anggota DPRD dan saya akan menjaga kepercayaan orang yang sudah memilih saya," pungkas Rizal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral