Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Cepi Kurnia

Amankan Uji Coba, Polda Jabar Terjunkan 275 Personel di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung 

Rabu, 24 Mei 2023 - 19:04 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menerjunkan sebanyak 275 personel untuk mengamankan uji coba, dan Commissioning proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan kekuatan pengamanan tersebut sebanyak 275 personel, terdiri dari Polrestabes Bandung sebanyak 53 Personel, Polresta Bandung 50 Personel, Polres Cimahi 58 Personel, Polres Purwakarta 54 Personel, dan Polres Karawang sebanyak 60 Personel.

"Dengan jumlah titik rawan yang ada di wilayah Hukum Polda  Jabar sebanyak 94 titik." Kata Kombes Pol Ibrahim Tompo, dalam keterangan yang diterima tvOnenews.com, Rabu (24/05/2023).

Menurut Kombes Pol Ibrahim Tompo, pengamanan di area proyek KCJB  tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal yang terjadi seperti pencurian, perkelahian, dan lain sebagainya. Selain pengamanan, Sosialisasi pun dilakukan kepada masyarakat yang dilintasi jalur KCJB. 

"Personel yang bertugas menyatakan bahwa waspada terhadap pencurian walaupun sifatnya kecil, seperti baut ataupun kabel serta tembaga, namun jika hilang dapat berdampak besar akibatnya, sangat berbahaya, mengakibatkan kecelakaan kereta." Katanya.
 
"Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk  memastikan para personel pengamanan yang ada di titik-titik kerawanan, agar berupaya  meminimalisasi atau meniadakan kecelakaan kereta,"sambungnya.

Polda Jabar juga menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya  pemuda, anak anak yang tinggal di dekat jalur KCJB dari mulai saat ini dilarang untuk bermain layang layang karena dapat mengganggu kelancaran perjalanan kereta cepat, dan  kepada masyarakat dapat memahami juga  mendukung Proyek Strategis Nasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral