ICL (33) "broker" yang menggelapkan uang study tour siswa SMAN 21 Bandung ditangkap polisi.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Cepi Kurnia

Ternyata Ini Modus "Broker" Gagalkan Study Tour Siswa SMAN 21

Jumat, 26 Mei 2023 - 18:45 WIB

Bandung, tvOnenews.com -  Kepolisian Sektor Buah Batu, Polrestabes Bandung berhasil menangkap ICL wanita berusia  33 tahun terduga pelaku penggelapan uang Study Tour SMAN 21 Bandung. Dari hasil pemeriksaan terungkap pelaku menawarkan ongkos murah kepada pihak sekolah.

"Jadi ICL  ini, pekerjaan freelance di travel Grand Travelling Indonesia (GTI) di Pasir Kaliki belum lama menjadi perantara, dan menawarkan ongkos lebih murah,"ungkap Kapolsek Buah Batu Kompol Rizal Jatnika kepada tvOnenews, di Kantor Mapolsek Buah Batu, Jumat (26/05/2023).

Kompol Rizal Jatnika mengatakan, setelah dikumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan dari korban, kemudian polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku. Polisi berhasil menangkap pelaku setelah melacak melalui titik koordinat telpon genggam. Saat ditangkap, ICL  berada di rumah orang tuanya di kawasan Cilengkrang, Cibiru, Kota Bandung.

"Anggota Reskrim ke sana orang tuanya sudah tua anggota bicara pelan pelan ke orangnya,  jadi dia itu cerita ke orangnya tuanya sedang ada masalah sehingga ia lari ke sana ,"ungkapnya.

Saat ini Polisi masih melakukan pendalaman, termasuk pemeriksaan rekening koran dan mengecek transaksi laporan keuangan itu mengalir kemana saja.

"Total uang yang dibawa kabur itu sekitar 360 juta rupiah, dan menurut pengakuan yang tersebut digunakan untuk keperluan pribadi dan uangnya mengaku sudah habis, tapi kita akan cek ke bank nanti masih pendalaman,"ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral