Tangkapan layar hewan mirip babi, terlihat mondar mandir di depan rumah warga di Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Mely Kasna

Viral Sosok Diduga Babi "Mondar-mandir" Depan Rumah Warga, Netizen Heboh

Jumat, 26 Mei 2023 - 19:43 WIB

Depok, tvOnenews.com - Media sosial dihebohkan dengan unggahan video rekaman kamera pengawas yang menampilkan hewan berkaki empat menyerupai babi berwarna hitam mondar-mandir di depan rumah warga. Dalam keterangan dalam video menyebut "Babi Ngepet Jilid 2 di Kota Depok".

Setelah ditelusuri, diketahui rekaman babi mondar-mandir itu adalah di kawasan Jalan Pakarena, Sukmajaya. Kemunculan hewan diduga babi ini heboh dan dikaitkan dengan kasus babi ngepet di kawasan Bedahan dua tahun silam yang ternyata adalah akal-akalan salah satu warga yang ingin disebut sakti.

Menanggapi kasus ini, Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan ia sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan pengecekan apakah informasi tersebut memunculkan keresahan warga. 

"Kalau pun itu menimbulkan keresahan warga situ dan ada yang memanas-manasi sehingga menjadi keresahan di warga, kita akan tindak lanjuti," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (26/05/2023).

Kejadian serupa pernah terjadi 2 tahun lalu yang menyebut warga menangkap babi ngepet di Sawangan terbukti merupakan penipuan di mana salah satu warga sengaja membeli babi dan dilepas kemudian ditangkap lagi. Hal itu dilakukan agar warga yang bersangkutan disebut sakti. Setelah dilakukan penyelidikan ternyata ada unsur pidana sehingga ada penetapan tersangka.

"Bagaimana pun kasus sebelumnya di wilayah Sawangan 2 tahun lalu seperti itu sehingga ada pelaku yang mengambil keuntungan dari video tersebut sehingga kita lakukan penerapan pidananya di situ. Makanya kita masih cari infomasi dulu apakah itu benar babi ngepet atau sekedar babi yang lewat saja," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
Viral