Kecelakaan Motor.
Sumber :
  • Tim tvOne/Denden Ahdani

Tabrakan Motor di Tasikmalaya Akibat Tak Nyalakan lampu Sein, 5 Orang Luka-luka

Minggu, 28 Mei 2023 - 04:19 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Lima pengendara sepeda motor ditemukan terkapar di jalan raya, usai terlibat kecelakaan di Jalan Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Minggu (28/5/2023) dini hari. Akibatnya, kelima korban mengalami luka hingga dilarikan ke rumah sakit.

Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Sartanu mengatakan, saat pihaknya melakukan patroli ada laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kecelakaan di Jalan Siliwangi. Saat dilakukan pengecekan, ternyata benar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada lima korban tengah terkapar di tengah jalan.

"Ada laporan bahwa di depan SPBU ada kejadian kecelakaan. Tiba di sini, ternyata ada lima orang yang kecelakaan," kata Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Sartanu di lokasi kejadian.

Sartanu menjelaskan, kronologis insiden kecelakaan itu bermula ketika tiga orang yang berboncengan menggunakan satu sepeda motor datang dari arah timur menuju barat. Kemudian, saat sepeda motor itu hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke SPBU tanpa menyalakan lampu sein, datang dua orang yang berboncengan dari arah berlawanan. Sehingga, kecelakaan tak bisa terhindarkan.

"Satu motor bonceng tiga, yang satu lagi dua orang. Dua motor yang terlibat kecelakaan ini dari arah berlawanan, satu mau belok ke pom bensin, yang satu lagi lurus. Motor yang mau pom bensin enggak pake lampu sein," ucapnya.

Pascakejadian, petugas PMI Kota Tasikmalaya dan pihak Kepolisian langsung mengevakuasi ke lima korban ke RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya guna dilakukan penanganan medis. Seluruh korban mengalami luka, bahkan satu di antaranya mengalami patah tulang kaki.

"Untuk korban yang barusan dievakuasi ada lima orang, udah dibawa ke RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya. Satu korban kondisinya parah, sampai patah tulang," pungkas Sartanu. (dai/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral