kecelakaan Helikopter.
Sumber :
  • IST

Heli Latih yang Jatuh di Ciwidey Bukan Alutsista Milik Kodam III Siliwangi

Minggu, 28 Mei 2023 - 20:32 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Penerangan Kodam III Siliwangi mengatakan Helikopter Jenis Bel 412 yang terjatuh di Ciwidey, Kabupaten Bandung Minggu sore tadi (28/5/2023) bukan merupakan alutsista milik Kodam III Siliwangi termasuk awak helinnya bukan Anggota TNI AD dari Kodam III.

Hal itu diungkapkan Wakapendam III Siliwangi, Mayor Embi bahwa pihaknya tidak bisa memberikan keterangan  lebih. Karena itu bukan merupakan Alutsista Milik Kodam III Siliwangi.

"Mas soal ini kita enggak bisa memberikan konfirmasi karena itu bukan alutsista Kodam III Siliwangi, termasuk anggota yang ada dalam heli tersebut, jadi tidak ada keterangan apa-apa," kata Mayor Embi saat dikonfirmasi tvOnenews Minggu malam (28/5/2023).

Wakapendam III Siliwangi mengatakan untuk heli dari mana, nantinya bisa dikonfirmasi langsung Dispen AD.

"Nanti soal itu kewenangan Dispen AD mas,"katanya.

Dikonfirmasi terpisah, untuk membantu evakuasi bangkai heli Latih yang terjatuh di Kawasan PT PN Vlll Perkebunan di Kabupaten Bandung Satuan Kopassus dari Batujajar diterjunkan untuk ikut melakukan pencarian.

"Tadi kita kirim anggota 8 orang ke sana untuk ikut membantu evakuasi heli, dan itu bukan heli milik kopassus," kata Kabagum Pusdiklat Passus Batu Jajar, Mayor Inf Miftahul Khoir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral