Jemaah haji memanfaatkan layanan pijat gratis yang berada di Gedung Mina C Asrama Haji Bekasi..
Sumber :
  • Kurnia Dwi Hapsari

Pijat Gratis, Jemaah Manfaatkan Fasilitas di Asrama Haji Bekasi, Sebelum ke Tanah Suci

Selasa, 30 Mei 2023 - 16:12 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Musim haji 2023 ini, Panita Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta-Bekasi  atau Asrama Haji Bekasi menyediakan posko layanan ramah lansia. Posko yang berada di lantai dasar Gedung Mina C ini, menyediakan fasilitas pijat dan kebugaran tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kebanyakan, para jemaah yang memanfaatkan fasilitas tersebut lantaran mengalami pegal-pegal selama di perjalanan. Subhan, salah satu jemaah asal Bogor mengaku badan lebih enak setelah dipijat.

"Alhamdulillah membaik. Merasa pegal-pegal. Ini ada lima menit," ucapnya, Selasa (30/5/2023) pagi.

Calon jemaah haji asal Bogor lainnya, Mujiono mengaku terbantu dengan layanan yang diberikan oleh Embarkasi Jakarta-Bekasi.

"Kaki saya pegal-pegal, karena perjalanan ke sini. Alhamdulillah sekarang sehat," ungkap Mujiono.

Pemandu posko layanan ramah lansia, Yunika Detariana menjelaskan, pelayanan pijat dan kebugaran ini gratis bagi calon jemaah haji. Diadakannya layanan ini, kata Yunika, karena lebih dari 30 persen calon jemaah haji masuk kategori lanjut usia (lansia). Agar para jemaah dapat terlayani, petugas membatasi waktu pijat sekitar 10 menit untuk tiap jemaah.

"Posko layanan ramah lansia ini menyediakan tiga kursi pijat dan alat untuk pijat tangan dan kaki juga ada satu terapis profesional," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral