Volume kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, terpantau padat. Petugas memberlakukan sistem ganjil-genap dan "One way".
Sumber :
  • timtvOne - Usep Saripudin

Libur Panjang, Polisi Terapkan Sitem Ganjil-Genap dan "One Way" Bagi Kendaraan yang Akan Melintas Jalur Puncak Bogor

Kamis, 1 Juni 2023 - 13:50 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah dan ganjil-genap (gage) dari arah Jakarta menuju jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat selama libur panjang. Hal itu dilakukan untuk menekan jumlah volume kendaraan yang akan melintas di kawasan tersebut. 

Pemberlakuan sistem gage diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan 08.30 WIB. Sementara untuk pemberlakuan jalur satu arah diberlakukan sejak pukul 08.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB. 

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, kendaraan roda empat yang mengarah ke arah Puncak memang mengalami peningkatan. Menurutnya, karena hari ini merupakan tanggal 1 Juni 2023 maka kendaraan yang diperbolehkan memasuki kawasan puncak hanya yang berplat nomor ganjil saja sesangkan kendaran roda empat yang berplat nomor genap di putar balik ke arah Jakarta di pertigaan Gadog Bogor. Pemberlakuan ganjil genap ini sesuai dengan permenhub Nomor 82 tahun 2021. 

"Memang ada peningkatan tapi tidak signifikan, namun demikian  kami telah berlakukan ganjil genap bersama dengan Dishub dan Satpol PP kabupaten Bogor, secata gabungan yang jumlah personilnya lebih kurabg 300 personal gabungan" kata Dicky kepada tvonenews.com di pertigaan Gadog (01/06/2023) siang ini.

Dicky menambahkan, usai sistem satu arah kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak yang diberlakukan hingga pukul 12.00 WIB, sebaliknya polisi juga akan menerapkan sistem satu arah dari arah Puncak menuju Jakarta pada pukul 13.00 WIB. 

Kepadatan kendaraan juga terlihat di sekitar Megamedung dan kawasan Jalan raya Cisarua terutama di pertigaan Taman Safari dan tempat istirahat di dekat wisata  Gunung Mas dan lokasi destinasi wisata lainya. Lokasi pusat penjualan oleh-oleh juga menjadi langganan di serbu para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Bogor. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral