Tangkapan layar kamera pengawas saat pelaku usai membobol rumah korban dan membawa kabur emas beserta lapotop.
Sumber :
  • timtvOne - Kurnia Dwi Hapsari

Gegara Ditinggal Pergi Cari Sekolah, Emas 110 Gram dan 3 Laptop Ludes Dibawa Kabur Maling

Senin, 5 Juni 2023 - 13:43 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Sebuah rumah tinggal yang berada di Jalan Pulau Bali Raya, Perumnas 3, Bekasi Timur, Kota Bekasi, dibobol maling. Emas seberat 110 gram beserta 3 buah laptop cibawa kabur pelaku.

Aksi pelaku yang membobol rumah milik Wahyu Widianto itu terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV yang terpasang di bagian teras rumah, terlihat pelaku yang berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor. Sebelum masuk ke dalam rumah, kedua pelaku terlihat berkeliling mengamati rumah yang akan menjadi target kejahatan mereka. 
 
Setelah merasa aman, satu orang pelaku yang menggunakan topi putih dan kaos berwarna biru langsung memanjat tembok dan masuk ke dalam rumah. Sementara pelaku lainnya mengawasi situasi dan menunggu di luar rumah. Usai beraksi, pelaku terlihat membawa satu tas ransel dan satu tas jinjing warna biru, kemudian kembali melompati pagar.

Menurut Wahyu Widianto, kejadian itu terjadi pada Sabtu (03/06/2023) siang. Saat itu ia bersama keluarganya pergi mencari sekolah untuk anaknya. Saat tiba di rumah ia melihat rumah sudah dicongkel oleh pelaku yang diduga menggunakan obeng. Aksi pelaku mengobrak-abrik rumah wahyu hanya berlangsung 10 menit.

"Saya pergi mencari sekolah anak. Saya baru tau itu jam 15.50 WIB. Disitu saya dapetin pintu rumah saya udah terbuka dan pas saya masuk kondisi rumah udah berantakan. Kemudian saya cek CCTV kejadian dari jam 12.30 sampai jam 12.40 jadi memang pelakunya dua orang. Satu eksekutor dan satu lagi yang menunggu di depan itu tertangkap kamera CCTV juga. Dia masuk melalui pagar, lompat pagar kemudian dia mencongkel pintu utama," ungkap Wahyu.

Setelah dicek, didapati kamar yang sudah diacak-acak pelaku dan ketika ditelusuri emas ratusan gram serta laptop hilang.

"Kamar anak dan kamar utama aja sih diacak acak. Kehilangannya laptop 3 unit satu masih baru, perhiasan sekitar 30 gram, logam mulia 80gram dan ponsel. Kerugian diatas 100juta," tambahnya.

Korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Kompol Sukadi, Kapolsek Bekasi Timur mengatakan, peristiwa tersebut disebabkan keteledoran pemilik rumah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
03:48
05:06
00:54
05:57
02:20
Viral