Truk Tronton Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 20 Meter.
Sumber :
  • Tim tvOne/Lutfi Setia Rafsanjani

Sopir Lupa Tarik Tuas Rem Tangan, Truk Tronton Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 20 Meter

Minggu, 11 Juni 2023 - 00:42 WIB

Sumedang, tvOnenews.com - Akibat supir lupa menarik tuas rem tangan, sebuah truk tronton yang terparkir di rest area Jalan Raya Bandung-Cirebon, kawasan Cigendel, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terjun ke jurang sedalam 20 meter, Sabtu (10/6/2023).

Truk tronton bernomor polisi Z 9053 HA pengangkut batubara yang dalam kondisi tanpa muatan ini, terperosok ke jurang sedalam 20 meter dengan dasar aliran sungai.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sumedang, Ipda Toto Casrianto mengatakan, kecelakaan tunggal ini diduga sang supir lupa menarik tuas rem tangan hingga akhirnya truk mundur dan terperosok ke jurang di sebrang jalan.

"Jadi pada saat mobil truk tronton yang bermuatan kosong parkir di area rumah makan. Kemudian pada saat pengemudi mematikan kendaraan dan akan mencari ganjal tiba-tiba kendaraan mundur ke belakang," kata Toto.

Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa. Insiden kecelakaan ini terjadi sekira pukul 12.00 WIB, saat sang supir hendak beristirahat di rest area rumah makan di sisi jalan.

"Pengemudi lupa untuk menarik rem tangan. Pada saat pengemudi turun untuk mencari ganjal tiba-tiba kendaraan mundur dan melewati jalan raya dan akhirnya Tergelincir ke bawah," ucapnya.

Hingga Sabtu petang, truk masih berada di dalam jurang, sementara arus lalu lintas tampak normal. Rencananya, pihak kepolisian akan melakukan evakuasi truk di jurang dengan mengerahkan alat berat Crane pada Sabtu malam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:40
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
Viral