Suasana rumah duka korban tenggelam di Waduk Saguling, Bandung Barat, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Endra Kusumah

Asik Bermain di Pinggir Waduk, Dua Bocah Ditemukan Tenggelam 

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:30 WIB

 

Kabupaten Bandung Barat, tvOnenews.com - Dua orang bocah kecil Dafa (6) dan Zahra (6) ditemukan dalam kondisi mmeninggal dunia di waduk Saguling, Kampung Ciririp, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (12/03/2023). Keduanya ditemukan setelah dilakukan pencarian selama dua jam di areal waduk tempat terakhir keduanya terlihat. 

Menurut salah satu paman korban, Entis, sebelum tenggelam kedua korban terlihat bersama enam orang temannya bermain dipinggir waduk pada pukul 10.00 WIB. Saat itu, empat teman korban melihat kedua korban berada di pinggir waduk yang dalam.

Diduga karena tidak bisa berenang, kedua bocah tersebut tenggelam. Melihat keduanya tenggelam, teman-teman korban kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya.

“Dia main ke air, udah main ke air yang empatnya itu diatas yang dua dibawah. Jadi tadinya yang empat anak tadinya mau nolonggin, ternyata hanya bisa terdiam,” Ujar Entis saat ditemui dilokasi kejadian, Senin (12/06/2023).

Lanjut Entis, sebelum peristiwa terjadi kedua korban sudah diberi peringatan untuk menjauh dari sungai dan hanya boleh bermain dirumah saja. Namun ternyata keduanya malah kembali bermain di sungai dan tak lama setelah itu dikabarkan tenggelam. 

“Pas dibawah rakit ditemukan, biasanya tidak suka main ke air dan sempat pulang dulu kerumah minta jajan,” ungkap Entis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral