Sapi kurban bernama Markoci milik Presiden Jokowi..
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Sapi Limousin Milik Presiden Jokowi untuk Hewan Kurban, Salah Satunya Berasal dari Cibiru Bandung

Senin, 19 Juni 2023 - 16:45 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo membeli salah satu hewan kurbannya berupa sapi Limousin dari peternak di wilayah Cibiru, Kota Bandung Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Wilsandi Saefuloh.

Wilsandi menambahkan, Presiden Joko Widodo membeli sapi tersebut dari seorang peternak bernama Vandri, warga Cibiru yang juga Ketua Himpunan Peternak Domba Kambing di Kota Bandung.

"Betul ada yang terpilih untuk bantuan masyarakat (kurban) presiden tahun 2023, satu ekor sapi jenis Limousin dengan bobot saat ini 1 ton," kata Wilsandi Saefuloh saat dihubungi tvonenews.com, Kamis malam (15/6/2023).

Wilsandi mengatakan, satu ekor sapi yang diberi nama Markoci itu rencananya untuk ibadah kurban bagi warga di Bogor.

"Info dari pusat  sapi tersebut untuk di Bogor, yang akan dibawa dari Bandung kalau tidak salah itu pada tanggal 27 Juni 2023," katanya.

Sementara untuk memastikan kondisi kesehatan sapi tersebut, DKPP Kota Bandung terus melakukan pemantauan. Terbaru dengan memberikan vaksin PMK, LSD sampai pemeriksaan laboratorium, bahkan Markoci ditempatkan terpisah dari sapi-sapi yang lain dengan kandang khusus.

"Awalnya sapi itu dua, tapi yang lolos hanya satu, dari peternak lain tidak lolos di wilayah Cibiru juga," pungkasnya.(cep/rfi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral