Pemerintah Provinsi Jawa Barat membahas polemik dan kontroversi Ponpes Al Zaytun bersama ulama.
Sumber :
  • timtvOne - Cepi Kurnia

Pemprov Jabar dan Ulama Sepakat Bentuk Tim Investigasi Bahas Kontroversi dan Polemik Ponpes Al zaytun

Senin, 19 Juni 2023 - 18:48 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Senin (19/6/2023) mengumpulkan sejumlah ulama membahas polemik dan kontroversi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung.

Rois Syuriah PWNU Jawa Barat yang turut hadir, KH Abun Bunyamin mengatakan, hasil pertemuan itu diharapkan ada solusi terbaik terkait kontroversi Ponpes Al Zaytun.

"Untuk hasil keputusan  dan pembentuk tim khusus sudah dilakukan. Namun itu akan di umumkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat bapak Ridwan  Kamil,"kata KH Abun Bunyamin kepada tvOnenews, di Kantor NU Jawa Barat, Senin (19/06/2023).

Lanjut KH Abun, PWNU Jawa Barat menilai ajaran yang dilakukan di Ponpes Al Zaytun menyimpang dari syariat islam. 

"Salah satunya khotib jumat oleh perempuan padahal dalam ajaran islam itu khotib seharusnya  sesuai ijtima ulama yang wajib itu oleh laki laki, dan salat berjamaah laki laki dan perempuan itu bercampur dalam satu shaf jelas itu sesuatu yang menyimpang, ibaratkan Ponpes Al Zaytun itu negara di dalam negara,"ungkapnya.

Sementara itu menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, setelah dilakukan koordinasi antara ulama dan pihak terhubung disepakati untuk membentuk tim investigasi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral