Kaban Kesbangpol Jabar Iip Hidajat, usai melakukan pertemuan dengan Ulama di Gedung Sate bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Senin (19/06/2023)..
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Cepi Kurnia

MUI Jabar Pimpin Tim Investigasi Selidiki Sengkarut Polemik Ponpes Al Zaytun

Selasa, 20 Juni 2023 - 13:43 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Kontroversi dan polemik yang memayungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun memasuki babak baru. Setelah berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk dengan Ulama, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mengeluarkan surat keputusan (SK) dibentuknya tim investigasi yang bertugas menyelidiki sengkarut kontroversi dan polemik di ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. 

Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat, Iip Hidajat, menyebut SK Tim Investigasi akan diterbitkan pada Selasa (20/06/2023) dan nanti akan dipimpin oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar. 

"Dan hari ini  SK tersebut ditandatangani oleh pak Ridwan Kamil, dan  dari Tim Investigasi itu ketuanya MUI Jabar,"kata Iip Hidajat, saat dihubungi tvOnenews.com, Selasa (20/06/2023).

Lebih lanjut Iip mengatakan, anggota tim investigasi itu nantinya akan diisi oleh sejumlah pihak termasuk dari unsur Polri, TNI, Kejati Jabar dan pimpinan ponpes di Jabar. 

"Nanti untuk mekanisme kerjanya tim tersebut ada dua kemungkinan bisa datang ke sana atau pun kita akan memanggil pimpinan (Panji Gumilang) ponpes tersebut, dan investigasi itu akan dilakukan selama satu pekan,"ungkapnya.  

(cep/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral