Kawat berduri masih terpasang didepan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun.
Sumber :
  • timtvOne - Opih Riharjo

Kawat Berduri Masih Terpasang di Ponpes Al Zaytun, Warga Tak Diperkenankan Masuk

Rabu, 21 Juni 2023 - 15:20 WIB

Indramayu, tvOnenews.com - Barikade kawat berduri di depan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun masih terpasang dan belum dilepas sejak aksi unjuk rasa yang berlangsung pada 15 Juni lalu. Petugas keamanan pondok juga masih terlihat bersiaga di depan pintu masuk Ponpes Al Zaytun. 

Kontroversi dan polemik yang terjadi di Ponpes Al Zaytun menyedot perhatian banyak pihak. Tak sedikit warga dari luar daerah ingin berkunjung bersilaturahmi ke Ponpes Al Zaytun. Namun asa bertemu dengan pengurus dan pimpinan Ponpes pupus, karena Ponpes Al Zaytun membatasi pengunjung yang akan datang ke dalam Ponpes.

Kurniadin, warga Garut, Jawa Barat, salah satunya, yang harus gigit jari tak dapat masuk ke ponpes Al Zaytun. Niat Kurniadin bertemu dan bersilaturahmi tidak bisa terpenuhi, karena tidak diperkenankan masuk oleh pihak keamanan Ponpes. Kedatangan Kurniadin ke Ponpes Al Zaytun juga ingin bertemu langsung dengan pimpinan Ponpes Panji Gumilang

"Kita ini sodara se-muslim untuk menyampaikan Lailahhailalah saja harus pake izin dulu, harus izin dulu pake surat atau email, setelah di izinkan baru boleh masuk. Kalau di bolehkan pengen ketemu silaturahmi sesama ulama, kami dari Garut, lagi silaturahmi di Nambo Haurgelis, saya bareng rombongan penasaran pengen silaturahmi, kenapa bisa begini kita kan sama-sama sodara se-muslim kenapa bisa begini cuman pengen silaturahmi aja," Keluh, Kurniadin Warga Garut. rabu (21/06/2023).

Sementara, rencana kunjungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat ke Ponpes Al Zaytun, belum terlihat hingga Rabu (21/06/2023) siang. Rencananya juga, aksi gelombang unjuk rasa akan kembali digelar oleh sejumlah ormas pada Kamis (22/06/2023).

(oro/ fis)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral