Petugas mengevakuasi bus Doa Ibu yang mengalami rem blong dan terlibat kecelakaan di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOne - Usep Saripudin

Diduga Alami Rem Blong, Bus "Doa Ibu" Tabrak Angkot dan Masuk Parit di Jalur Puncak Bogor

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:31 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Bus Doa Ibu yang membawa penumpang dari Tasikmalaya tujuan Jakarta mengalami kecelakaan akibat rem yang blong. Kecelakaan menyebabkan bus menabrak angkot dan terperosok ke dalam parit setinggi dua meter.

Kecelakaan nahas tersebut berawal saat sopir bus Doa Ibu yang melintas dari arah Cianjur tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya di Jalan Raya Puncak Km. 81, Kampung Dirga, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di duga rem bus tidak berfungsi saat melaju di jalur yang menurun dan berbelok. 

"Kejadian antara pukul 07.00 sampai 08.00 WIB tadi, kejadianya saat antrian dari arah Puncak menuju Jakarta. Bus Doa Ibu melaju dari arah puncak ke Jakarta dan menabrak angkutan kota jurusan cisarua Bogor nomor polisi F 1968 GP." Kata Kanit Lantas Polsek Cisarua, IPTU Ade Kamsa kepada wartawan di lokasi kejadian.

Warga sekitar di lokasi menyebut saat terjadinya kecelakaan sopir sempat menghindari menabrak antrian kendaraan dari arah Jakarta. Namun, bus justru menabrak sebuah angkutan kota jurusan Cisarua. Setelah menabrak angkot, kemudian bus mengahantam tembok dan terperosok ke parit sedalam dua meter. 

Akibat kejadian ini tiga orang penumpang bus mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Paru, Puncak, Bogor. Kecelakaan juga menyebabkan kemacetan dan antrian panjang kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Jakarta menuju Puncak.

(uss/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:34
06:16
02:18
02:52
01:44
Viral