Suasana sholat id jamaah Muhamadiah di Gor Sukapura, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOne - Denden Ahdani

Ribuan Jamaah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Shalat Idul Adha di Gor Sukapura Dadaha, Jamaah Padati Pelataran Hingga Parkiran di Tengah Guyuran Hujan

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:36 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Jamaah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya melaksanakan salat Idul Adha 1444 H di Gor Sukapura, Kompleks Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (28/06/2023) pagi. Ribuan jamaah memadati Gor Sukapura Dadaha yang berkapasitas 3.000 orang tersebut. 

Pantauan di lokasi, sejak pukul 05.00 WIB jamaah Muhammadiah berdatangan memadati Gor, bahkan membludak hingga ke pelataran gor. Tak hanya itu, warga yang tak kebagian tempat duduk terpaksa melaksanakan shalat id di parkiran jalan.

Ketua pelaksana shalat Idul Adha Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Asep Azwar Kasmara mengatakan, mulanya pelaksanaan salat ied ini akan digelar di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, tetapi dikarenakan cuaca hujan, akhirnya lokasi digeser ke Gor Sukapura Dadaha.

"Alhamdulillah setiap tahun Muhammadiyah (jamaah) selalu penuh. Tadi pagi sampai pukul 02.00 kami masih di Stadion membereskan air. Namun pukul 05.00 dialihkan ke sini," kata Ketua pelaksana shalat Idul Adha Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Asep Azwar Kasmara.

Menurut Asep, estimasi jamaah Muhammadiyah yang hadir pada pelaksanaan salat ied hari ini bisa mencapai 6.000 orang. Biasanya, jamaah Muhammadiyah yang merantau pulang kampung ke Tasikmalaya sehingga pelaksanaan shalat id ini membludak hingga ke pelataran Gor Sukapura. 

"Tapi jamaah tetap banyak. Membludak sekali. Yang hadir diperkirakan sekitar 4.000-6.000 orang. Yang datang juga biasanya banyak yang dari luar kota. Apalagi kemarin Idul Fitri sampai meluber," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral