Panitia Kurban Masjid Asy-Syura, Bogor, Jawa Barat, meminta bantuan petugas mencari seekor sapi kurban jenis bima yang kabur saat akan disembelih.
Sumber :
  • timtvOne - Eko Hadi

Duh! Sapi Kurban Kabur Saat Hendak Disembelih, Warga Ramai-ramai Cari ke Hutan

Jumat, 30 Juni 2023 - 18:37 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Sapi jenis Bima kabur ke hutan saat hendak disembelih pada Hari Raya Idul Adha kemarin. Warga perumahan dan panitia kurban langsung  melakukan pencarian ke tengah hutan yang ada di sekitar perumahan.

Panitia Qurban Masjid Asy-Syura, Miftahul Anwar menjelaskan, sapi tersebut kabur karena terlepas dari tali tambang pada saat hendak dipindahkan ke tempat penyembelihan. 

"Saat diambil ternyata lepas talinya dari tangan yang bawa sapi itu, kemudian dia nyebrang kali masuk hutan lalu kita kejar sampai hutan sebelah," kata Miftahul Anwar, Jumat (30/06/23). 

Sapi jenis Bima itu kabur saat akan disembelih oleh Panitia Masjid Asy-Syura Komplek Grand Sutera, Desa Leuwi Mekar, Kecamatan Leuwiliang itu. Sapi yang diketahui memiliki bobot 300 kilogram tersebut langsung lari masuk ke hutan yang tidak jauh dari lokasi perumahan.

Menurut Anwar, warga telah melakukan pencarian selama sehari penuh. Namun tidak terdapat tanda-tanda atau jejak arah lari itu melarikan diri.

"Kemarin seharian bersama warga dan tadi pagi juga kita cari lagi, ini kita mau cari lagi," Katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral