Kebakaran di Sukmajaya Depok.
Sumber :
  • Tim tvOne/Mely Kasna

Kebakaran di Sukmajaya Depok Hanguskan Lima Ruko

Sabtu, 1 Juli 2023 - 02:38 WIB

Depok, tvOnenews.com - Lima ruko yang berada di Jalan Kemakmuran, Sukmajaya, hangus dilalap si jago merah, Jumat (30/6/2023). Petugas pemadam kebakaran pun langsung berjibaku memadamkan api sebelum merambat ke area lainnya.

Warga sekitar pun panik, pasalnya api terus berkobar sehingga mereka khawatir akan berdampak ke rumah mereka. Tak sedikit juga warga yang berkumpul di dekat lokasi kebakaran untuk menyaksikan proses pemadaman.

Banyaknya material mudah terbakar menjadi penyebab api cepat membesar. Belum lagi, terdengar beberapa kali suara ledakan kecil yang diduga berasal dari kaleng oli.

Wakapolsek Sukmajaya, AKP Sutrisno mengatakan awalnya api diduga berasal dari salah satu toko makanan sehingga menjalar ke empat ruko lainnya.

"Informasi api pertama kali dari toko kue. Kemudian ini merambat ke warung bakso kemudian bengkel motor," ujarnya.

Sekira satu jam, api berhasil dijinakkan. Petugas kemudian melakukan proses pendinginan agar tidak ada lagi sumber api yang masih menyala yang dapat menyebabkan api kembali berkobar.

"Jadi berhasil dipadamkan, tadi ada sekira enam sampai tujuh armada pemadam kebakaran yang diterjunkan. Kemudian kami juga dari Polsek Sukmajaya membantu dalam proses pengamanan. Sementara untuk penyebab masih diselidiki," pungkas Sutrisno. (mka/ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral