Arus Balik Idul Adha, Garut Arah Bandung Macet.
Sumber :
  • tim tvone - Taufiq Hidayah

Arus Balik Idul Adha 1444 H, Garut Arah Bandung Macet!

Sabtu, 1 Juli 2023 - 17:38 WIB

Garut, tvOnenews.com - Puncak arus balik Idul Adha 1444 H, sudah nampak terlihat di jalur Provinsi Garut menuju Bandung dan tol Cileunyi. Beberapa titik jur mengalami kemacetan, seperti di wilayah Warung Peuteuy, Sigobing, hingga Leles. 

Melihat kondisi itu, pihak polisi terpaksa melakukan prioritas one way atau sistem satu arah dari Garut menuju Bandung.

Warga ibu kota yang melangsungkan Idul Adha tahun ini, sepertinya sudah mulai balik ke kota asal. Hal itu terpantau karena jalur utama Provinsi Garut menuju arah tol Cileunyi, dan Bandung mulai padat oleh kendaraan pribadi.

Beberapa kemacetan terjadi seperti di wilayah Warung Peuteuy, Sigobing, hingga jalur Leles pun alami kemacetan cukup panjang. Polisi terpaksa melakukan one way, atau sistem satu arah dari Garut menuju Bandung, sementara arah sebaliknya dilakukan buka tutup jalur.

"Untuk sekarang masih seimbang, dari arah Garut ke Bandung dan sebaliknya, namun demikian barusan dilakukan one way karena volume yang dari arah Garut menuju Bandung lumayan padat, kendala di warung peuteuy," kata Kanit Regiden Polres Garut, Iptu Sova Maulana, Sabtu (1/7/2023).

Ia juga menjelaskan volume kendaraan mengular hingga wilayah Tarogong, dimana jarak tersebut tidak lah dekat,"mengular sampai wilayah Tarogong, karena efek one way, jadi setelah buka tutup mengalami kepadatan," tambahnya.

Prediksi puncak arus balik Idul Adha tahun ini akan terjadi pada Minggu sore besok, di mana sebagian warga ibu kota yang mengisi liburan di Objek Wisata Cipanas, belum seluruhnya pulang ke kota.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral