Seorang jamaah haji asal Kabupaten Majalengka dikabarkan hilang usai menjalankan ibadah wukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Erfan Septiawan

Jamaah Haji Asal Majalengka Hilang, Kemenag : Upaya Pencarian Terus Dilakukan

Selasa, 11 Juli 2023 - 17:08 WIB

Majalengka, tvOnenews.com - Keberadaan Suharja (70), jamaah haji asal Majalengka masih misterius dan belum ditemukan. Suharja terakhir diketahui pergi ke toilet bersama istri, namun setelah ditunggu tidak pernah kembali. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Jawa Barat Agus Sutisna mengatakan terdapat seorang jamaah dari kelompok terbang (kloter) 10 yang terpisah dari rombongan, dan belum ditemukan hingga saat ini. 

"Kalau jamaah haji yang terpisah dan belum ditemukan ada satu orang," kata Agus di Majalengka, Senin (11/07/2023).

Agus mengatakan jamaah haji yang terpisah dari rombongan dan belum ditemukan sampai saat ini yaitu bernama Suharja (70) berasal dari Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.

Menurutnya, Suharja terpisah dari rombongan saat pelaksanaan puncak haji yaitu di sekitar Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna), dan petugas pun terus berusaha mencari keberadaan yang bersangkutan.

"Suharja terpisah dari rombongan mulai pelaksanaan Armuzna, sampai hari ini juga belum ditemukan," tuturnya.

Ia mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan petugas yang berada di Arab Saudi, karena itu kewenangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral