Penjual di Pasar Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat, mengeluhkan harga ayam potong yang terus meninggi.
Sumber :
  • timtvOne - Cepi Kurnia

Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong yang Terus Meroket, Omset Harian Anjlok

Kamis, 13 Juli 2023 - 16:40 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Pedagang ayam potong yang berjualan di Pasar Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat, mengeluhkan harga ayam potong yang terus naik. Hal itu menyebabkan omset pendapatan pedagang terus menurun karena menurunnya daya beli masyarakat. 

Sudah lebih dari dua bulan, harga ayam potong di Pasar Cihapit tidak kunjung turun. Harga ayam potong mencapai Rp50 ribu perkilogramnya, padahal dalam kondisi normal. harga ayam potong dijual dengan harga R 35 rupiah per kilogramnya. 

"Sudah hampir dua bulan lebih hingga saat ini harga ayam potong  belum turun masih dijual dengan harga lima puluh ribu rupiah perkilogramnya. Padahal harga ayam potong normalnya itu dijual 35 ribu rupiah per kilogramnya,"ungkap Neneng di Pasar Cihapit, Kota Bandung, Kamis (13/07/2023).

Dengan kondisi seperti itu pedagang mengaku omset pendapatannya terus menurun, karena banyak konsumen berkurang untuk membeli ayam potong.

Menurut para pedagang, sebelumnya mereka telah mengeluhkan tingginya harga ayam potong saat presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Namun, hingga saat ini harganya tak kunjung turun. 

Sementara untuk komoditas lain yang dijual di Pasar Cihapit cenderung stabil, seperti harga daging sapi masih normal dijual Rp140-160 ribu per kilogramnya. Telur ayam dijual Rp32 ribu per kilogramnya, dan cabai rawit dijual dengan harga Rp40-60 ribu per Kilogramnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral