Relawan yang tergabung dari berbagai Simpul Relawan Anies Baswedan, berkumpul di Bandung mendeklarasikan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) guna mengawal suara Anies dalam kontestasi Pilpres 2024..
Sumber :
  • Cepi Kurnia/tvOne

Tak Ingin Dicurangi, Relawan Anies Baswedan 'Bakorsi' Siapkan Saksi di Seluruh TPS

Minggu, 16 Juli 2023 - 13:55 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Relawan yang tergabung dari berbagai Simpul Relawan Anies Baswedan, berkumpul di Bandung mendeklarasikan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) guna mengawal suara Anies dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ketua Tim Bakorsi Nasional Pokja Jabar, Aly Yusuf mengatakan ratusan relawan ini nantinya akan mengawal di tempat pemungutan suara pada saat pemilihan nanti.

"Hari ini kami berkumpul di Jawa Barat tepatnya di Bandung untuk mendeklarasikan diri siap mengawal suara Anies Baswedan dalam Pilpres. Sebanyak 120 orang perwakilan dari berbagai simpul pemenangan berkumpul untuk menyamakan persepsi, terlebih proses pengawalan suara hingga tingkat TPS menjadi hal yang penting dan perlu dilakukan," kata Aly Yusuf, kepada wartawan.

Lebih lanjut dikatakan Aly, pengawalan suara hingga di TPS itu dilakukan untuk meminimalisir berbagai kemungkinan buruk yang akhirnya berdampak kepada suara yang diperoleh.

"Maka dari itu pengawalan suara ini akan terus dilakukan. Kami menyiapkan 2 orang saksi di setiap TPS sesuai dengan jumlah TPS yang ada seperti di Jawa Barat," katanya.

Aly mengatakan Bakorsi ini nantinya juga akan  disiapkan di seluruh Indonesia

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral