Ribuan warga Banjar meramaikan parade Tarhib Muharram.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Aditya Tri Wahyudi

Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga di Banjar Ramaikan Pawai Tarhib Muharram

Selasa, 18 Juli 2023 - 14:23 WIB

Banjar, tvOnenews.com - Menyambut pergantian tahun baru islam 1445 Hijiryah, ribuan warga dari berbagai elemen menyambut antusias dengan meramaikan pawai Tarhib Muharram yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar, Selasa (18/07/2023) pagi. 

Sejak pagi warga sudah berkumpul di alun-alun dan melalukan doa bersama yang dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Banjar. Warga yang hadir terlihat khusyu mengikuti doa bersama yang dipimpin oleh ulama setempat.

Warga dan Pemkot Banjar berharap, tahun baru islam 1445 Hijriyah ini menjadi momentum untuk Indonesia semakin maju dan damai terutama menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

"Semoga tahun baru islam 1445 Hijiryah ini Indonesia semakin kondusif khususnya di Kota Banjar," ucap Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih kepada awak media.

Pawai Tarhib ini menggunakan berbagai jenis kendaraan roda empat dan roda dua yang dihias dan keliling kota hingga ke wilayah perbatasan Jawa Barat dengan Jawa Tengah. Pawai mendapat pengawalan dari personil TNI Polri.

Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana berharap, tahun baru islam ini dapat menjadikan umat muslim semakin beriman dan tetap menjaga persatuan Indonesia.

"Saya berharap tahun baru islam ini bisa menambah iman umat muslim agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan khusus di Kota Banjar bisa semakin maju," tutur Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral