Tangkapan layar UFO di langit Kota Bandung..
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Heboh UFO Muncul di Langit Kota Bandung, Ini Tanggapan Astronom Senior BRIN

Kamis, 20 Juli 2023 - 17:25 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Viral penampakan UFO di langit Kota Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu hebohkan warga dan dunia maya. Benda yang melayang-layang berwarna hijau itu direkam oleh seorang warga dinarasikan sebagai UFO.

Menanggapi hal itu Profesor Riset Astronomi Astrofisika BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) Thomas Djamaluddin mengatakan benda yang melayang-layang di atas langit Kota Bandung itu memang UFO, yaitu singkatan dari Unidentified Flying Objects yang artinya objek atau benda terbang yang tidak dikenal.

"Benda terbang atau melayang yang tidak dikenal secara umum memang disebut UFO. Itu sejak tahun 1970-an memang sudah rame juga dan sesungguhnya UFO itu segala sesuatu yang terbang yang memang belum dikenal, tapi seringkali setelah teridentifikasi bisa saja balon atau awan atau objek-objek yang lain," kata Thomas Djamaluddin saat ditemui tvOnenews.com di Kantor BRIN Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (20/7/2023).

Thomas mengatakan, tapi publik seringkali mengaitkan UFO dengan makhluk luar angkasa, yang secara astronomi makhluk luar angkasa itu tidak ada yang pernah berkunjung ke bumi.

Walaupun secara astronomi diyakini ada kehidupan di luar bumi, tapi yang berkunjung ke bumi itu tidak ada, sehingga secara astronomi, UFO sebagai wahana alien dianggapnya sains semu.

"Yang jelas, ketampakan objek terbang yang tidak dikenal atau UFO itu hanya di bumi saja, hanya belum dikenal. Ini tidak perlu dikaitkan dengan alien atau makhluk luar angkasa, yang secara saintifik tidak ada yang berkunjung ke bumi," ungkapnya.

Thomas menegaskan bisa dipastikan itu hanya objek di bumi saja, yang seringkali disebut UFO karena belum teridentifikasi. Mungkin itu adalah balon, awan kecil, atau kadang-kadang burung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral