Ratusan Orang Tua Siswa di Tasikmalaya Geruduk Sekolah.
Sumber :
  • Haris Muhammad

Uang Tabungan Siswa Ratusan Juta Raib, Ratusan Orang Tua Geruduk Sekolah di Tasikmalaya

Sabtu, 22 Juli 2023 - 16:38 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Sekitar 300 orang tua siswa SDN 3 Pakemitan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya geruduk pihak sekolah pada Sabtu (22/07/2023) terkait uang tabungan siswa yang tidak di cairkan setelah pergantian tahun ajaran baru.

Persoalan ini sudah terjadi sejak Juni 2023 kemarin di mana biasanya para orang tua siswa mencairkan uang tabungan tersebut sebelum proses kenaikan kelas. Namun pihak sekolah mengaku tidak memegang uang tabungan tersebut.

Koordinator Orang Tua Dodi Kurniadi Mengatakan saat itu uang  dikuasai oleh eks Plt Kepala SDN 3 Pakemitan berinisial IS. Pihak sekolah pun sempat memfasilitasi pertemuan dengan IS yang mengaku siap untuk membayar.

“ sudah 4 kali kesepakatan IS tak kunjung dibayarkan juga. Terakhir, dia menyanggupi akan membayar tanggal 20 Juli 2023 yang nyatanya tidak terjadi, tetapi realitanya tidak” tegas Dodi.

Para orang tua pun mengambil langkah mendatangi ke sekolah yang kemudian diarahkan berkumpul di GOR Desa Pakemitan Kidul. Mereka pun dipertemukan dengan Komite, pihak SDN 3 Pakemitan, perwakilan Dinas Pendidikan dan juga unsur muspika.

Kendati demikian, musyawarah ini pun tidak membuahkan hasil, di mana pihak komite menuturkan sudah ada komunikasi dengan IS. Disebutkan eks Plt Kepala sekolah yang sudah pensiun itu meminta waktu lagi sampai tanggal 30 Juli.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral