Kepulan asap hitam terlihat dari sebuah ruko yang terbakar di Pasar Losari, Cirebon, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Erfan Septiawan

8 Bangunan Rumah dan Toko di Pasar Losari Cirebon Ludes Terbakar, Tiupan Angin Kencang Percepat Kobaran Api

Senin, 24 Juli 2023 - 17:29 WIB

Cirebon, tvOnenews.com - Sebanyak delapan bangunan yang terdiri dari rumah dan rumah toko (ruko) yang berada di Pasar Losari, cirebon, Jawa Barat, Senin (24/07/2023) siang dilalap api. Peristiwa kebakaran diduga disebakan oleh korsleting listrik di salah satu toko penjual peralatan elektonik. 

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh pemilik toko melihat percikan api dari lantai dua. Tak selama setelah itu, api langsung menyambar dengan cepat ke semua areal toko. 

Kobaran api yang cepat menyambar disebabkan oleh banyaknya benda yang mudah terbakar serta didorong kencangnya angin. Api yang terus membesar kemudian merambat ke 7 bangunan lainnya yang berdekatan dengan toko elektronik

Kepala Desa Losari Kidul, Gafar Ismail mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang berada di lantai dua dan kemudian langsung membesar. 

"Kebakaran itu, ada kemungkinan berasal dari percikan api korsleting listrik di sebuah toko elektronik," kata Gafar Ismail, Kepala Desa Losari Kidul, Senin (24/07/2023).

Api yang terus membesar dan menyambar ke sejumlah bangunan yang ada disekitarnya, membuat panik pemilik ruko. Warga yang mengetahui peroistiwa kebakaran berupaya membantu proses pemadaman dan menyelamatkan benda berharga. 

"Kami dan warga lain sempat kewalahan menyelamatkan barang berharga. Tapi karena api semakin membesar, tidak semua barang berharga milik korban terselamatkan, "katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
01:52
Viral