Kebun Binatang Bandung, Jumat (28/7/2023)..
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Kebun Binatang Bandung Belum Disegel Hari Ini, Satpol PP Masih Menunggu Instruksi dari Plh Walikota

Jumat, 28 Juli 2023 - 13:33 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung mengatakan, soal penyegelan Kebun Binatang Bandung yang kini ditempati Yayasan Margasatwa Tamansari, awalnya direncanakan hari ini. Namun untuk pelaksanaannya masih menunggu instruksi dari Plh Walikota Bandung, Jumat (28/7/2023).

"Belum melakukan penyegelan rencana hari ini, tapi kita masih menunggu instruksi dari pak Plh," kata Kasie Tindak Pol PP Kota Bandung, Mujahid saat dihubungi tvOnenews.com.

Ia mengatakan, penyegelan dilakukan tidak terburu-buru, lantaran pihaknya tidak ingin ada gesekan atau benturan dengan masyarakat, yang mendukung yayasan tersebut.

"Untuk anggota semua sudah siap, tapi kita tidak ingin mengambil resiko apalagi sampai terjadi bentrokan dengan masyarakat," ungkapnya.

Sebelumnya Plh Walikota Bandung Ema Sumarna mengatakan, terkait  penyegelan oleh Pemkot Bandung, tentu pihaknya telah mengisyaratkan ruang diskusi dalam pengamanan aset Kebun Binatang Bandung. 

"Saya sudah pernah bilang, pemerintah bukan mencari keributan. Mungkin saja orang salah pengertian. Pada kenyataannya kita hanya ingin mengambil apa yang menjadi hak kita. Kita ingin aman aset, toh kita juga ada eksternal audit yang mengingatkan," ungkapnya.

Meskipun begitu Ema menambahkan, pengamanan aset kebun binatang akan tetap dilakukan. Namun dengan tetap memperhatikan peran Pemkot Bandung sebagai pengayom masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral