Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Lahan Gambut di Pangandaran.
Sumber :
  • Tim tvOne

Sedikitnya 3 Hektare Lahan Gambut di Desa Karangmulya Pangandaran Ludes Terbakar

Sabtu, 29 Juli 2023 - 00:13 WIB

Pangandaran, tvOnenews.com - Sedikitnya 3 hektare lahan gambut di Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023) petang ludes terbakar.

Hingga Jumat malam api masih tampak membara di area lahan gambut tersebut. Warga sekitar panik lantaran api dikhawatirkan menjalar ke area permukiman penduduk yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Api pertama kali dilihat oleh warga yang melihat gumpalan asap tebal dari area perbukitan. Warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api sulit dijinakan. 3 unit mobil pemadam dari pemadam kebakaran Kabupaten Pangandaran dikerahkan ke lokasi.

Tetapi karena api semakin membesar, petugas akhirnya meminta bantuan ke Damkar Kabupaten Ciamis mengingat lokasi kebakaran merupakan daerah perbatasan antar kabupaten.

"Lahan milik warga ini terbakar sejak menjelang magrib, petugas desa bersama warga mencoba memadamkan tapi api justru membesar dan meluas," ucap Kepala Desa Karangmulya, Wahyuman kepada awak media.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral