MUI Jabar resmi copot KH Ate Mushadiq sebagai Ketua MUI Kota Tasikmalaya.
Sumber :
  • Tim tvOne - Cepi Kurnia

Buntut Hadir di Al Zaytun, MUI Jabar Resmi Berhentikan KH Ate Mushodiq Sebagai Ketua MUI Kota Tasikmalaya 

Kamis, 10 Agustus 2023 - 07:50 WIB

Bandung, tvOnenews - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) resmi memberhentikan KH Ate Mushodiq dari jabatannya sebagai Ketua MUI Kota Tasikmalaya. MUI Jabar menilai ada pelangggaran yang dilakukan oleh KH Ate Mushodiq saat menghadiri acara tasyakuran milad Panji Gumilang di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun beberapa waktu yang lalu.

Ketua MUI Jawa Barat Rachmat Syafe'i mengatakan pemberhentian tersebut menimbang putusan hasil rapat dewan pimpinan harian MUI Kota Tasikmalaya yang menyebut adanya pelanggaran yang dilakukan oleh KH Ate Mushodiq.

"Jadi Sesuai hasil rapat dewan pimpinan Daerah MUI Kota Tasikmalaya dan telah diserahkan ke MUI Jabar kemarin MUI Jabar dan pengurus sesuai dengan pertimbangan surat itu sudah resmi (diberhentikan),"kata Ketua MUI Jawa Barat, Rachmat Syafe'i saat dihubungi tvOnenews.com, Rabu (09/08/2023).

Hal senada diungkapkan Sekertaris MUI Jawa Barat Rafani Achyar yang menyebut Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH Ate Mushodiq yang diberhentikan akibat buntut kehadirannya di acara syukuran pondok pesantren Al Zaytun Pada 30 Juli 2023.

Nantinya kata Rafani kekosongan kursi ketua MUI Tasikmalaya akan diisi oleh KH Asep Abdullah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sampai Oktober tahun 2023.

Sebelumnya MUI Jabar telah menerima surat keputusan (SK) dari Pemprov Jawa Barat tentang pemberhentian KH Ate Mushodiq sebagai Ketua MUI Kota Tasikmalaya. 

Sekaligus menerima SK tentang pengangkatan KH Asep Abdullah sebagai Plt Ketua MUI Tasikmalaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:37
10:03
05:56
03:22
10:42
01:26
Viral