Sebuah pabrik pengolahan kayu di Ciamis, Jawa Barat terbakar hebat Selasa (15/08/2023) siang.
Sumber :
  • timtvOne - Aditya Tri Wahyudi

Diduga Akibat Korsleting Listik, Pabrik Pengolahan Kayu di Ciamis Terbakar Hebat

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:00 WIB

Ciamis, tvOnenews.com - Diduga akibat korsleting listrik, pabrik pengolahan kayu PT Korean Business Network (KBN) di jalan lingkar selatan, Bojong, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (15/08/2023) siang terbakar hebat. Si jago merah melalap dua unit bangunan pabrik.

Karyawan yang panik mencoba memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), namun api sulit dikendalikan hingga menjalar ke bangunan bangunan produksi dan bangunan oven kayu. 5 unit mobil pemadam diterjunkan untuk memadamkan api.

"Kami menerjunkan lima unit mobil damkar dibantu oleh damkar Kota Banjar berusaha memadamkan api dengan secepatnya," terang Kepala Damkar Ciamis, Yusmana kepada tvOnenews.com.

Kobaran api yang mebakar pabrik semakin membesar dalam waktu cepat karena banyaknya material yang mudah terbakar. Jilatan api juga menyebabkan atap pabrik ambruk. Sejumlah pekerja terlihat mencoba menyelamatkan kayu olahan dari dalam gudang yang belum terbakar. 

Petugas Damkar juga kewalahan dalam proses pemadaman, tampak mobil damkar lalu-lalang mengisi ulang air untuk pemadaman. Menurut warga setempat, kebakaran pabrik PT KBN ini sudah terjadi tiga kali.

"Kebakaran yang sekarang lebih besar dari dua kali kebakaran sebelumnya," ucap Dedeh, pemilik warung nasi di depan pabrik.

Akibat kejadian ini, pihak pabrik mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Hingga beberapa jam api belim dapat dipadamkan. Unit Inafis Polres Ciamis turut datang ke lokasi untuk memastikan penyebab kebakaran pabrik pengolahan kayu tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral