Sejumlah gerobak penuh sampah tidak terangkut akibat TPAS Sarimukti tidak beroperasi.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Cepi Kurnia

Penampakan Gerobak Penuh Sampah "Hiasi" Jalan Kota Bandung Gegara Kebakaran TPA Sarimukti

Jumat, 25 Agustus 2023 - 18:54 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Kebakaran yang melanda di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, membuat sampah di Kota Bandung kian menumpuk. Sejumlah gerobak penuh sampah kini menghiasi di jalan-jalan di Kota Bandung.

Sudah hampir satu pekan kabakaran melanda di TPAS Sarimukti. Kobaran api masih terlihat di sejumlah titik. Akibat kebakaran yang terjadi menyebabkan penumpukan sampah di sejumlah daerah yang membuang sampahnya di TPAS Sarimukti. 

Sejumlah gerobak penuh sampah menjadi pemandangan kurang indah dan mengeluarkan bau tidak sedap berjejer di bahu jalan, seperti di Jalan Peta dan Astananyar kota Bandung Jawa Barat.

"Kondisi ini diakibatkan adanya kebakaran di tpa sarimukti sehingga mengalami keterlambatan pengangkutan,"kata Jajang saat ditemui dilokasi, Kamis (24/08/2023)

Kondisi tersebut membuat Jajang meradang, sebab sampah yang harusnya diangkut kini menjadi terhambat dan itu menyebabkan penghasilannya sebagai tukang sampah menjadi berkurang. 

Jajang berharap kondisi ini cepat berakhir sehingga ia dapat bekerja secara normal.

Sementara menurut Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, api masih terus menyala di TPAS Sarimukti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral