Akhirnya ibu S bertemu dengan anak biologisnya, inisial G yang selama satu tahun berada di seorang ibu berinisial D.
Sumber :
  • Eko Hadi

Akhir Seperti Drama TV, Usai Tes DNA Polisi Pastikan Kebenaran Bayi yang Tertukar di Bogor Kedua Ibu Bertemu

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 02:01 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Akhirnya drama bayi yang tertukar berakhir dengan bahagia. Kedua orang tua dan anak saling bertemu dan sepakat untuk menukarkan kembali anak-anak mereka.

"Alhamdulillah wa syukurillah hari ini di Jumat yang penuh berkah kami bersama tim telah melaksanakan mediasi terkait beberapa waktu lalu berita viral bayi tertukar yang ramai di seluruh stasiun televisi," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Jumat (25/8/23) di Mapolres Bogor.

Kapolres menjelaskan dalam upaya mediasi turut didampingi Asisten Deputi Kemenko Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan, Deputi Perlindungan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), wakil ketua KPAI dan perwakilan Kapuslabfor Mabes Polri.

"Telah hadir orang tua bapak dan ibu keluarga besar dari dua orang putra yang pertama bapak H dengan ibu DP kemudian yang kedua adalah bpk T dengan ibu S," ulasnya.

Pihak kepolisian sebelumnya telah melakukan proses penyelidikan lalu mengumpulkan saksi-saksi. Kemudian melakukan pemeriksaan yang mendalam terhadap rumah sakit, seluruh perawat dan bidan yang ada pada saat kejadian.

Rio melanjutkan setelah didukung oleh seluruh pihak terbukti dengan hadirnya Komisi Perlindungan Anak Indonesia telah melakukan mediasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral