Kondisi bus terbalik usai mengalami kecelakaan di Ciamis, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Adithya Tri Wahyudi

Bus Pariwisata Asal Bekasi Terguling di Ciamis, Empat Orang Luka

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 09:55 WIB

 

Ciamis, tvOnenews.com - Diduga sopir dalam kondisi lelah, mengantuk dan tidak menguasai medan jalan, bus pariwisata asal Bekasi terguling di jalan nasional Cijeunjing, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (26/08/2023) pagi. Empat orang wisatawan terluka dan dievakuasi ke RSOP Ciamis.

Menurut saksi mata, kecelakaan tunggal itu terjadi ketika bus yang membawa 28 orang warga Bekasi tujuan Pangandaran itu melaju. Setibanya di lokasi kejadian, bus tiba-tiba oleng ke kiri jalan akibat sebagian ban keliar dari aspal jalan raya. Sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga akhirnya terguling.

"Ban depan posisinya sudah keluar jalan lalu terguling, sopir tidak hapal jalan pak," ucap rekan sopir bus pariwisata, Jayeng kepada tvonenews.com.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu, langsung memberikan pertolongan. Empat orang wisatawan mengalami luka-luka di wajah dan tangan mereka akibat terkena serpihan kaca pecah dan lebam akibat benturan.

Arus lalu lintas kedua arah sempat macet dan dihentikan selama proses evakuasi bus yang terguling. Kecelakaan tunggal itu kini ditangani Satlantas Polres Ciamis. Seluruh korban luka dan selamat saat ini masih berada di RSOP Ciamis.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral