31 Pengikut NII Akui Kepemimpinan Panji Gumilang Taubat.
Sumber :
  • tim tvone

31 Pengikut NII Akui Kepemimpinan Panji Gumilang Bertaubat

Senin, 28 Agustus 2023 - 07:27 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Sebanyak 31 orang mulai dari pimpinan atau pejabat dari Negara Islam Indonesia (NII) yang mengaku kepimpinannannya Panji Gumilang di Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, telah bertaubat dan berjanji atau bersumpah akan kembali akui NKRI.

Ikrar NKRI  itu sendiri disaksikan langsung Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, dan Pejabat Kesbangpol Jawa Barat, BIN, MUI, Kemenag  dan Stakeholder yang lainya.

"Saya memimpin dan menyaksikan langsung prosesi ini. Dilaksanakan di Gedung Sate di sore tadi. Dilanjutkan dengan testimoni bagaimana puluhan tahun mereka melakukan makar bawah tanahnya terhadap NKRI," kata Ridwan Kamil yang ditulis di Akun sosial medianya, Minggu (27/8/2023).

Ridwan Kamil mengatakan kepada mereka yang bertaubat, negara akan merangkul dan memberikan perlindungan dan solusi-solusi bagi masa depan mereka.

"Jika yang lain atau ada yang sudah siap mengakui NKRI bisa menghubungi Kesbangpol Jawa Barat,"ungkapnya.

Sementara Kepala Kesbangpol Jawa Barat, Iip Hidajat saat dihubungi tvOnenews.com mengatakan untuk hari ini di Gedung Sate yang telah ikrar NKRI sebanyak 31 orang mereka terdiri dari  31 orang para pejabat mulai Wagub Kades NII yang selama ini patuh dan taat kepada Panji Gumilang.

"Mereka adalah pengikut NII yang mengakui Kepemimpinnya Panji Gumilang, sementara untuk guru guru Al Zaytun belum." ungkapnya. (cep/aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral