Wakapolda dan Kapolres Cimahi Tinjau Kebakaran TPA Sarimukti..
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Kebakaran Masih Belum Padam di TPA Sarimukti, Polisi Masih Fokus Penanganan belum ke Penyelidikan

Rabu, 30 Agustus 2023 - 18:48 WIB

Kabupaten Bandung, tvOnenews.com - Petugas gabungan dari Damkar, BPBD, Tagana, relawan dan TNI-Polri terus berupaya memadamkan kebakaran yang masih membakar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat ( KBB), Jawa Barat.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono meninjau langsung lokasi kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti 

Di lokasi Wakapolda didampingi Kapolres Cimahi dan Brimob meninjau titik api kebakaran yang saat ini masih dilakukan penanganan oleh petugas gabungan dari Damkar, BPBD, Tagana, relawan serta TNI-Polri. Sekaligus melihat proses water bombing menggunakan helikopter milik BNPB.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengatakan saat ini TNI-Polri dan petugas gabungan lainya terus melakukan upaya pemadaman titik api yang masih muncul di TPA Sarimukti. 

"Kami TNI-Polri dan instansi terkait seperti Damkar terus melaksanakan upaya pemadaman, jadi kegiatan ini terus dilakukan dalam rangka mematikan titik api yang masih muncul di beberapa titik, yang memang terlihat 90 persen sudah padam," kata Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono saat ditemui di lokasi TPA Sarimukti,  Rabu (30/8/2023).

Adapun asap yang muncul di TPA Sarimukti, Kapolres Cimahi menyebut, hal tersebut diakibatkan tingginya tumpukan sampah yang mencapai 50  meter.

"Untuk anggota Polri yang diterjunkan ke TPA Sarimukti berjumlah 200 personil dan untuk TNI juga diperkirakan mencapai ratusan personil juga," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
02:13
Viral