Lahan gambut di kawasan Bukit Gunung Batu Kerud, tepatnya di Dusun Sukahurip, Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang Jawa Barat terbakar, Jumat (8/9/2023) malam..
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani/tvOne

Lahan Bukit Batu Kerud di Jatihurip Sumedang Terbakar, Warga Khawatir Api Mendekat ke Permukiman

Sabtu, 9 September 2023 - 14:10 WIB

SumedangtvOnenews.com - Lahan gambut di kawasan Bukit Gunung Batu Kerud, tepatnya di Dusun Sukahurip, Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang Jawa Barat terbakar, Jumat (8/9/2023) malam. 

Banyaknya semak-semak dan pepohonan bambu kering yang mudah terbakar serta tiupan angin kencang, membuat api cepat membesar ke lahan kering lainnya.

Bahkan, petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD, Damkar dan Tagana, sempat kewalahan untuk memadamkan kobaran api, lantaran akses menuju lokasi yang cukup terjal.

Salah seorang warga, Nani menyebutkan, api pertama kali terlihat sekitar pukul 18.00 WIB dan terus membesar hampir mendekati kabel sutet. Warga juga khawatir api mendekati ke pemukiman warga.

"Iya khawatir apinya mendekat ke sini (pemukiman) warga. Selain ke pemukiman warga api juga di khawatirkan merembet ke tiang kabel sutet, karena api terlihat membesar didekat tiang sutet," kata Nani.

Sementara itu Kasi Darlog BPBD Sumedang, Kostiani Wulandari mengatakan, pihaknya yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kebakaran, dan langsung melakukan upaya pemadaman bersama petugas gabungan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:35
02:49
05:29
03:51
01:54
05:56
Viral