Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Bandung..
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Ratusan Warga NII Kembali ke NKRI dengan Melakukan Deklarasi Kebangsaan di Bandung

Jumat, 15 September 2023 - 15:01 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Sebanyak 320 orang mantan anggota ataupun simpatisan Negara Islam Indonesia (NII) di Jawa Barat dan Banten melakukan deklarasi kebangsaan sebagai bentuk melepas bai'at dari NII dan kembali ke dalam pangkuan Ibu Pertiwi. 

"Tadi ada deklarasi mantan-mantan NII yang sudah kembali kepada pangkuan Ibu Pertiwi, ini sudah lama sebetulnya, tapi tadi di deklarasikan dan alhamdulillah mereka sudah sadar, bahwa NKRI harga mati, yang sudah kita miliki dan harus kita pertahankan dari berbagai kemungkinan ancaman dari dalam dan luar," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jendral TNI Dudung Abdurachman di Kodam III Siliwangi Bandung. Kamis malam (14/9/2023). 

Lebih lanjut dikatakan Dudung, NKRI adalah harga mati yang tidak akan bisa digantikan dengan faham-faham apapun. 

Ia pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga NKRI dengan mempererat persatuan dan kesatuan di tengah ancaman yang bisa datang dari berbagai arah. 

"Kita bersatu dengan pondasinya kebhinekaan, tiangnya persatuan dan kesatuan, atapnya adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita akan terus maju," tegasnya.

Sementara itu, Mantan warga NII, Rustana Adhi mengaku bersyukur, bisa terlepas dari NII dan kembali diterima di NKRI. 

Menurutnya, semua janji manis yang digaungkan NII adalah kebohongan semata. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral