Arthur Welhor saat berwudhu untuk sholat disela-sela proses pemeriksaan di Mapolres Banjar..
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

Keluarga Korban Akui Kesulitan Komunikasi dengan WNA Pembunuh Mertua di Banjar, Ini Dia Sosoknya di Mata Warga Sekitar

Senin, 25 September 2023 - 16:08 WIB

Banjar, tvOnenews.com - Suasana haru mengiringi pemakaman Agus Sopian (58) korban pembunuhan yang dilakukan oleh Arthur Welhor warga California, Amerika Serikat yang tidak lain adalah menantu korban. Agus Sopian dimakamkan di TPU Desa Raharja, Senin (25/9/2023) pagi tidak jauh dari rumah duka.

Keluarga korban mengakui, kedua belah pihak mengalami kesulitan berkomunikasi. Selama menjalin hubungan rumah tamgga, kedua belah pihak hanya memakai bahasa isyarat saja.

"Keluarga tidak menguasai bahasa Inggris dan pelaku juga tidak bisa bahasa Indonesia," ucap Icak Sodikin, keponakan korban kepada tvOnenews.com.

Sementara keluarga menilai, Arthur merupakan sosok pendiam namun pelaku kerap hadir di beberapa acara warga setempat. Arthur juga diketahui sangat menjaga dan perhatian kepada anak dan istrinya. Tetangga pelaku juga menilai, Arthur sosok yang religius setelah Arthur memeluk Islam beberapa tahun lalu.

Bahkan ketika pelaku usai merusak perabotan rumah mertuanya, Arthur sempat pergi ke masjid untuk menunaikan sholat Zuhur.

"Arthur terlihat baik bahkan rajin sholat ke masjid, kalau di rumah dia menjadi imam sholat bersama keluarganya," tutur Oman Rohman, tetangga pelaku kepada tvOnenews.com, Senin (25/9/2023).

Setiap pagi Arthur terlihat mengasuh dan mengajak main anak perempuannya yang berusia 1,5 tahun. Beberapa kali Arthur sempat belanja ke warung di depan rumahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral