Ratusan warga Desa Karangsembung, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya menggelar shalat istisqo yang digelar di lapangan.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Denden Ahdani

Minta Turun Hujan, Ratusan Warga di Tasikmalaya Gelar Shalat Istisqo

Senin, 2 Oktober 2023 - 14:16 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Ratusan warga Desa Karangsembung, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya menggelar shalat istisqo atau shalat meminta turun hujan. Shalat istisqo digelar di lapangan olah raga terbuka, di pinggir Jalan Raya Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (01/10/2023) siang.

Kepala Desa Karangsembung, Yono Jaya mengatakan, kekeringan di wilayahnya sudah berlangsung sejak empat bulan terakhir. Akibatnya, sebagian sumur di rumah warga tak lagi mengeluarkan air. 

"Alhamdulillah hari ini kami menggelar shalat istisqo atau meminta turun hujan dan salat taubat agar hujan segera diturunkan. Ini kekeringan sebenarnya sudah terjadi sejak empat bulan ke belakang," kata Kepala Desa Karangsembung, Yono Jaya usai mengikuti shalat istisqo.

Yono menjelaskan, warga yang mengikuti shalat istisqo berjumlah sekira 500 orang berasal dari satu desa. Warga nampak antusias mengikuti salat meminta turun hujan ini karena sebagian besar sumber air sudah mengering.

"Ini yang hadir sekitar 500 orang dari satu desa. Alhamdulillah warga sangat antusias karena mereka sangat terdampak, air sumur di rumah pada kering," jelasnya.

Yono berharap, setelah menggelar istisqo hujan bisa segera turun. Tujuannya agar kekeringan yang melanda wilayah tersebut bisa segera usai, apalagi sebagian besar warga di Desa Karangsembung ini berprofesi senagai petani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral