Jajaran kepolisian Polresta Tasikmalaya melakukan pembinaan bagi pelajar untuk mengantisipasi terjadinya perundungan.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Denden Ahdani

Antisipasi Aksi Perundungan, Polisi di Tasikmalaya Datangi Sekolah-sekolah Berikan Pembinaan

Kamis, 5 Oktober 2023 - 16:27 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Perwira Polisi Kepolisan Resor (Polres) Kota Tasikmalaya terjun langsung ke sejumlah sekolah memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada siswa untuk mengantisipasi terjadinya kasus perundungan di sekolah. 

Tiba di sekolah, para perwira Polisi mengambil posisi pembina upacara bendera yang digelar Senin (02/10/2023) kemarin. Selain itu, para perwira Polisi itu juga memberikan pembinaan berkaitan dengan fenomena perundungan di kalangan pelajar.

"Sebanyak 25 perwira Polres dan 19 perwira Polsek kami turunkan ke 44 sekolah di untuk menjadi pembina upacara bendera kemarin," kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Sy Zainal Abidin, Selasa (03/10/2023).

Dia membenarkan bahwa salah satu materi kunjungan polisi ke sekolah itu adalah untuk mengantisipasi terjadinya perundungan di kalangan pelajar.

"Antisipasi perundungan memang jadi salah satu materi yang disampaikan, selain itu kami sampaikan juga tentang bijak bermedia sosial dan lainnya," kata Zainal.

Dia mengaku prihatin dengan fenomena degradasi moral yang kian mengkhawatirkan di kalangan pelajar. Sehingga perlu upaya bersama untuk mengatasinya. 

"Disadari atau tidak, perilaku mau pun pergaulan para remaja kita hampir tidak lagi mencerminkan karakteristik adat istiadat ketimuran," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral